tranlate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 09 Mei 2012

CHRIS VERMEULEN GANTIKAN COLIN EDWARDS DI LE MANS


edwardpostsurgery
Chris Vermeulen ditunjuk oleh Tim Forward Racing sebagai pengganti Colin Edwards yang akan absen dari balapan MotoGP Prancis akibat cedera tulang selangka yang didapatnya saat mengalami insiden bersama Randy de Puniet dalam sesi kualifikasi GP Portugal di Estoril pekan lalu.

Kemarin, Colin Edwards sukses menjalani operasi selama dua jam pada tulang selangkanya yang patah menjadi 5 bagian tersebut di Insitituto Universitario DEXEUS, Barcelona di bawah penanganan Dr. Javier Mir yang juga pernah menangani prosedur operasi Colin Edwards pada musim lalu.

Selepas menjalani operasi, Colin Edwards merasa “baik-baik saja” dan mengatakan, “saya di sini bisa menonton TV dan mengakses Twitter agar semuanya tahu kalau saya baik-baik saja.”
Sayangnya, masa penyembuhan operasi tulang selangkanya memakan waktu yang tidak sebentar hingga mengharuskannya untuk absen dalam balapan seri keempat MotoGP yang bakal berlangsung di Sirkuit Le Mans.
Untuk itu, pada race yang digelar 20 Mei mendatang tersebut, Chris Vermeulen dipercaya untuk mengambil alih motor Suter-BMW yang biasanya dipergunakan Edwards dan kembali merasakan atmosfer balapan di kelas MotoGP.
Chris Vermeulen mendapat kepercayaan dari tim Forward Racing bukan tanpa alasan. Pasalnya, pembalap asal Australia tersebut pernah mengukir prestasi gemilang saat membalap di Le Mans dengan meraih juara satu saat membalap bersama Suzuki pada wet race tahun 2007.
Pada musim ini, Chris Vermeulen gagal mengamankan tempat untuk berkompetisi di MotoGP. Pembalap yang dikenal jago saat membalap di trek basah tersebut mengatakan: “Pertama-tama saya ingin mendoakan agar Colin dapat lekas sembuh. Saya berterima kasih bisa mendapat kesempatan untuk membalap kembali di MotoGP bersama NGM Mobile Forward Racing.
“Saya menantikan saat untuk pertama kalinya kembali membalap di Le Mans, sirkuit yang menyimpan kenangan bagus buatku, termasuk kemenangan pada musim 2007.
“Saya senang bisa membalap pada level tertinggi kejuaraan balap motor lagi dan tak sabar bertemu dengan tim.”
“Sejumlah anggota tim sebelumnya bekerja dengan Chris dan saya yakin kalau dia akan bisa segera menemukan feeling bagus bersama tim tersebut,” kata Marco Curioni, managing director Forward Racing.
“Vermeulen merupakan pembalap berpengalaman di MotoGP dengan pengalamannya berkerja terhadap elektronik dan pemakaian ban (Bridgestone)”
“Chris sebelumnya pernah memenangkan balapan di Le Mans dan mengenal treknya dengan baik. Saya ingin mengucap selamat berjuang untuk Chris dan mengirim doa untuk kesembuhan Colin yang saat ini sedang kembali pulang (ke Texas)”
Colin Edwards menargetkan akan dapat kembali beraksi dalam seri MotoGP Catalunya awal Juli mendatang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar