tranlate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sabtu, 26 November 2011

Kawasaki Ninja 250R Fuel Injection Masuk Medio 2012

Kawasaki Ninja 250R 468x311 Kawasaki Ninja 250R Fuel Injection Masuk Medio 2012JAKARTA  – Kawasaki Ninja 250R dengan Fuel Injection akan dipasarkan mulai pertengahan 2012. Informasi ini didapat sela-sela peluncuran Kawasaki Ninja 650 2012 di Jakarta, hari ini (25/11).
“Mungkin pertengahan 2012 Ninja 250R Fuel Injection diniagakan,” kata Reiner Sitorus, Kepala Sales Promotion dari PT Kawasaki Motor Indonesia. “Tidak lama lagi, bukan.”
Tenaga dan torsi Ninja 250R karburator 31,4 hp pada 11000 rpm dan 20 Nm pada 9500 rpm. Sedangkan mesin Ninja 250R Fuel Injection yang dijual di daratan memuntahkan tenaga 33 hp dan 22 Nm.
Kta tunggu saja, bro… 

Modifikasi Aprilia RSV4 Factory Milik Pengusaha Cianjur

Aprilia RSV4 Factory Cianjur 18 460x306 Modifikasi Aprilia RSV4 Factory Milik Pengusaha Cianjur
CIANJUR  — Sebagai bentuk fanatisme terhadap kehandalan dan performa sepeda motor Aprilia, A Saputera  tak segan meminang Aprilia RSV4 Factory lansiran 2009.
Aprilia RSV4 Factory merupakan mesin balap yang dipakai di kejuaraan World Superbike. “Saya pilih Aprilia karena kalau saya pilih Yamaha atau Honda sudah banyak orang punya,” kata pengusaha karet asal kota Cianjur ini. “Waktu itu saya beli dari baru dengan harga sekitar Rp 200 juta.”
Namun dia pun enggan memilih Ducati. “Ducati kurang kencang,” tambahnya. “Mudah-mudahan bisa saya pakai di kejuaraan Superbike Indonesia tahun depan. Sekarang saya sedang melakukan riset terhadap Aprilia.”
Untuk mencapai tujuan tersebut Abeng mendatangkan sejumlah part (komponen) untuk tunggangannya ini seperti gear carbon cover Austin, body carbon frame Austin, body carbon arm Austin, knalpot Akrapovic, penyaring udara BMC.
Penampilan RSV4 Factory milik Abeng terlihat lebih unik dengan air brush yang didedikasikan untuk Max Biaggi. Pebalap asal Italia itu berhasil menjadi juara WSBK 2010. Dia meminta tolong spesialis Tomi Air Brush untuk mendesain grafis ala Max Biaggi.
Modifikasi Abeng belum menyentuh dapur pacu. Mesin RSV4 Factory V4 1000cc meletupkan tenaga 180 hp.
“Mesin RSV4 Factory sudah kencang. Tapi saya masih perlu mengganti ECU dan piggy back karena mesin menjadi cepat panas,” ungkapnya. “Kita lihat tahun depan, semoga saja kondisi tubuh saya kembali bugar setelah terjatuh di sirkuit Sentul beberapa waktu lalu.” [dp/Bbg]

Jumat, 25 November 2011

Stoner Impresif, Honda RC213V Lebih Stabil


Usai melakukan sesi tes pra musim MotoGP 2012 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia selama 2 hari, Selasa dan Rabu (8-9/11), Casey Stoner langsung mengungkapkan perasaan puas mengendarai Honda RC213V miliknya.  “Fantastis!” puji Stoner.

“Rasanya sangat nyaman, kiriman tenaga dari mesin sampai ke roda cukup sempurna ketimbang MotoGP 800 cc. Putaran mesin sangat galak dan gampang mencapai puncak performa di tiap gigi, bahkan untuk gigi 5. Bukan hanya itu, pembalap juga lebih gampang mengendalikan motor. Mungkin disebabkan penambahan bobot berat minimal motor dan beberapa part baru, membuat motor lebih stabil,” ungkap Stoner.

Tapi namanya prototipe pengetesan, Stoner merasakan beberapa masalah saat mengendarai motor baru tersebut. “Rasanya saya memiliki sedikit getaran pada motor. Tapi saya yakin masalah itu disebabkan kondisi sirkuit yang memang tidak rata. Ketika saya mendapatkan paket rangka terakhir, cukup menolong mengatasi masalah tersebut, walaupun tidak sepenuhnya hilang,” lanjut juara dunia MotoGP 2011 itu.

Masalah lain yang harus dipecahkan tim Honda adalah bagian belakang yang masih terasa mengambang. Ia ingin menemukan setting tepat pada bagian belakang motor. Sebenarnya masalah pada bagian belakang motor juga terjadi pada motor 800 cc yang digunakan Repsol Honda sepanjang musim 2011, tapi masih dalam batas toleransi. 

“Secara keseluruhan proses tes berlangsung cukup impresif. Sekarang waktunya pulang ke rumah dan menikmati waktu berharga bersama keluarga. Kami juga ingin mempersiapkan kelahiran sang jabang bayi pada bulan Februari nanti, lalu kembali ke Sepang dan mempersiapkan musim 2012,” tutup Stoner.

Kawasaki Ninja 250R Berjubah Captain America

Kawasaki ninja Captain Amrika 01 460x306 Kawasaki Ninja 250R Berjubah Captain America
JAKARTA (DP) — Meski bergaya sportif dan gagah, toh, tidak membuat Widyoko Diko puas dengan penampilan Kawasaki Ninja 250R.
“Parasnya harus lebih beringas,” kata pelajar SMA 70 Jakarta Selatan ini. Itulah yang mendorong Diko mengubah tampilan standar sportbike kesayangannya dengan grafis-grafis Captain America yang dilansir Marvel.
Hasilnya kelir biru menjadi warna dominan, yang dipadu warna putih dan merah, serta ornamen bintang menjadi ciri khas tokoh komik, yang filmnya baru beredar di bioskop.
“Saya menyukai karakter komik Captain America, hingga memunculkan ide untuk mengubah tampilan Ninja 250R berkarakter Captain America,” papar Diko yang tinggal di Pejompongan, Jakarta Pusat.
Body Ninja250R yang sudah macho, lalu diperkaya grafis-grafis ini membuat tongkrongannya menjadi lebih beringas. Diko memilih menggunakan cutting stiker untuk merubah jubah Ninja miliknya. Hasilnya cukup rapi dan dinamis.
Bukan hanya tampilan yang mendapat sentuhan baru, Diko juga mengganti knalpot dengan R9 Monze Blue. Lampu belakang diganti model LED, yang sedang populer.
Lampu depan hingga windshield dipilih model smoke berkelir biru untuk menyelaraskan dengan warna dominan pada tubuh Ninja 250R lansiran 2011.
Untuk mendapatkan tampilan yang lebih sporty, Diko merubah komposisi tempat duduk menjadi single seater layaknya sepeda motor balap. [dp/Wyu]

i-Unit(i-Genre Vehicles)

i-Unit (i-Genre Vehicles)
Konsep 
Menggunakan fungsi komunikasi, i-Unit dirancang sebagai “Mobil Anti Tubrukan”. Oleh karena itu, kendaraan konsep ini memungkinkan untuk dibuat dalam bentuk kecil, ringan dan pemanfaatan optimal energi dalam berkendara. Sebagai hasilnya, mampu mengurangi dampak terhadap lingkungan

I-Unit – High-Speed Mode

Upright position 
in the low-speed mode
Reclined position 
in the high-speed mode
Length (mm)
1100
1800
Width (mm)
1040
Height (mm)
1800
1250
Wheelbase (mm)
540
1300
Body Weight (kg)
180
Minimum Turning Radius (m)
0.9 (When turning in place)
Drive System
In-Wheel Motors (Rear)
Battery Type
Lithium-ion
Bentuk dasar I-Unit terdiri dari dua jenis: a low-speed mode dan a high-speed mode. I-Unit mampu melakukan pergerakan secara seimbang dalam sebuah ruangan maupun di jalan umum dan dikembangkan dengan menawarkan personal mobility” bagi pengemudinya
Kata “i” mengandung arti inspire the individual, menginspirasi personal. Sementara kata “Unit” bukan mengarah kepada kendaraan secara spesifik, tetapi digunakan untuk mengindikasika sebuah genre atau gaya. Sehingga bisa diartikan i-Unit sebagai “i genre vehicles”, yang merupakan perpaduan dari personal dan dunia. 

I-Unit –Low-Speed Mode
  

Performa
i-Unit dikendalikan oleh ITS (Intelligent Transport System). Selama bergerak, setiap i-Unit mengetahui situasi terkini yang terjadi dan lingkungan sekitar yang terkait dengan i-Unit lainnya melalui komunikasi. Sistem bekerja berdasarkan sebuah konsep yang terinspirasi dari pergerakan ikan yang selama berenang tidak akan saling bertabrakan dalam kolam yang sama.
Dengan pengembangan ITS, kendaraan konsep ini mampu meminimalkan angka kecelakaan dan bahkan di persimpangan sekalipun. Kendaraan konsep ini juga mampu mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan
Drive Controller 
Pegangan kemudi berada di sisi kanan untuk menggerakan kendaraan; mengembalikan pegangan kemudi pada posisi awal akan mengurangi kecepatan.
IT Controller
IT Controller adalah informasi pendukung bagi pengendara untuk berkomunikasi secara interaktif. Tombol berada di posisi sebelah kiri tangan pengemudi. Menggerakkan tombol dengan jari akan menyampikan maksud pengemudi kepada kendaraan. Pada saat bersamaan, tombol ini juga mentransmisikan data dari kendaraan melalui indikasi lampu, getaran dan kekuatan reaksi
Driver Support System
Keadaan di sekitar i-Unit dapat dimonitor melalui kamera dan radar. Selain itu, sistem keselamatan mampu menghindari kecelakaan selama bergerak. Sistem ini bekerja melalui komunikasi yang terjadi antara kendaraan dan jalanan dan antara pengemudi untuk mendeteksi resiko melalui pertukaran informasi antar kendaraan
A Personalized Recognition System
I-Unit melakukan identifikasi biometric. Secara khusus, berarti mengidentifikasikan bayangan dan wajah melalui kamera dan mengidentifikasikan telapak tangan dengan IT Controller

Komunitas Motor Tua Bangka

Motor tua bangka 03 460x306 Komunitas Motor Tua Bangka
JAKARTA [DP] – Seiring perkembangan zaman, saat ini populasi sepeda motortua di Jakarta semakin berkurang. Namun, tidak demikian dengan Komunitas Motor Tua Bangka (Motuba) yang masih mempertahankan keberadaan sepeda motor lawas hingga kini.
Berawal dari beberapa gelintir orang yang menyukai sepeda motor tua merekHonda pada tahun 1993. Kesamaan hobi inilah yang membuat komunitas ini semakin besar. Informasi dari mulut ke mulut akan keberadaan pecinta motor tua makin menyebar, hingga akhirnya pada tahun 1997, Motuba diresmikan di Bintara, Bekasi Barat, Jawa Barat.
“Awal berdirinya Motuba hanya beranggotakan 132 orang,” tutur bro C’not, Ketua Motuba.
Saat ini, Motuba telah telah berkembang dan terbagi menjadi 5 chapter. Chapter Bintara, Pondok Gede, Klender, Cibubur dan Jati Asih. Dalam waktu dekat akan ada penambahan chapter kranggan, Gunung Putri.
Untuk mempererat rasa kebersamaan sesama anggota Motuba, berbagai kegiatan dilakukan komunitas ini setiap tahunnya. Seperti, touring senang-senang, kopdar (kopi darat), memberikan sumbangan kepada fakir miskin dan panti asuhan, serta mengunjungi atau berpartisipasi di event-event otomotif.
“Touring senang-senang ini dilakukan secara dadakan, karena biasanya kalau direncanakan sering ngak jadi,” ujar bro C’not.
Touring bertujuan untuk mengunjungi kerabat-kerabat antar Chapter Motuba. Bahkan touring ke luar kota pun sering dilakukan bersama, seperti ke Padang, Klaten, Surabaya, dan paling sering ke Bandung.
Motuba memberikan sertifikat bagi anggotanya yang telah menempuh perjalanan jauh sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan.
Motuba merupakan komunitas yang mempunyai paham secara kekeluargaan, dimana para anggotanya dianjurkan mementingkan kepentingan keluarga masing-masing baru kepentingan komunitas.
Setiap ada kegiatan anggota tidak diwajibkan datang, tapi bukan berarti yang datang jadi sedikit, pasalnya anggota Motuba saat ini sudah mencapai sekitar 300-an motor.
Anggota Motuba memiliki dan mengoleksi berbagai macam motor Honda, namun tidak berpatokan pada satu merek saja.
“kami juga menerima anggota yang mempunyai motor lain selain Honda, intinya motornya harus tua,” papar bro C’not.
Salah satu keunikan Motuba adalah setiap anggotanya diharuskan mengerti motor yang mereka punya, jadi tidak hanya menjadi pengendara tetapi juga harus mengerti motornya sendiri.
Seperti service motor sendiri, merakit motor, sampai memodifikasi motor secara individual.  Namun untuk pekerjaan atau service berat bisa dibantu oleh anggota yang lain. Keunikan ini diberikan untuk menumbuhkan minat hobi mereka, dan mencintai hasil kreasi mereka.
Selain itu, Motuba juga memiliki bengkel di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Bengkel ini menyediakan onderdil motor tua dengan persediaan lumayan lengkap. Mengenai harga tidak perlu khawatir, khusus anggota Motuba dijamin murah meriah.
Bagi anda pecinta motor tua, yang ingin menambah wawasan dan persaudaraan, atau ingin memodifikasi motor tua anda. Bergabunglah di komunitas ini bro… (dp/ Andry)
Sekretariat Motuba
Pondok Bambu, Jakarta Timur
Tlp. 021 9452 3243 (Bro C’not)
 

Akrapovic akan Nempel di Sepeda Motor & Skuter Yamaha 2012

yamaha akrapovic 1 468x312 Akrapovic akan Nempel di Sepeda Motor & Skuter Yamaha 2012BROOKLANDS (DP) – Yamaha dan Akrapovic – produsen sistem exhaust – akan memperkuat kerjasama. Para pengunjung Motorcycle Live Show 2011 di Birmingham (19-27 November) bisa melihat hasil kolaborasi keduanya.
Sejak beberapa tahun lalu Akrapovic dan Yamaha telah terlibat kerjasama. Akrapovic menjadi sponsor tim Yamaha Factory di MotoGP dan World Superbike. Kuda-kuda pacu Yamaha di MotoGP dan WSBK menggunakan sistem pembuangan (exhaust) Akrapovic.
Nah, untuk 2012, Akrapovic akan menyediakan sistem pembuangan bagi model-model utama sepeda motor dan skuter Yamaha. Katanya, akan didesain dan diproduksi secara eksklusif oleh Akrapovic. Suara keluaran knalpot Akrapovic dijamin sesuai standar Uni Eropa.
Di Eropa, bisnis sistem pembuangan after-market merupakan bagian yang sangat penting dan kompetitif dari pasar aksesori secara keseluruhan.
Model-model apa saja yang akan menggunakan Akrapovic? Kita tunggu saja Motorcycle Live Show 2011. Yamaha YZF-R1 2012 dipastikan menjadi salah satunya. Namun, model-model tersebut hanya dijual Yamaha Motor UK. [dp/Ind]

Helm Dainese DA 530 untuk Bikers Hobi Touring

helm touring dainese 1 468x311 Helm Dainese DA 530 untuk Bikers Hobi Touring
MOLVENA (DP) – Bagi yang hobi berkelana menggunakan sepeda motor, rasanya akan lebih enak jika menggunakan helm Dainese DA 530. Menurut pabrikan asalItalia Dainese DA 530 didesain menjadi helm touring untuk para biker.
Cangkangnya dibuat dari serat komposit, yang memberikan struktur kuat namun ringan. Ventilasi terdapat di bagian atas, belakang dan dagu helm. Ventilasi atas dapat disesuaikan untuk memungkinkan hembusan udara maksimal masuk ke dalam helm.
Dainese telah menciptakan mekanisme pelindung (visor) baru yang menjamin bidang penglihatan menjadi lebih luas, dan memiliki sistem operasi yang mudah, meski mengoperasikannya mengenakan sarung tangan. Visor dan sunshield internal menganut anti-gores dan anti-kabut.
Agar tepat dan nyaman digunakan, DA 530 menghadirkan cekungan liner 3D. Helm ini bisa disandingkan dengan Bluetooth D-Phono.
Di UK, harga DA 530 £ 299,99 atau sekitar Rp 4,3 juta. Tersedia dalam berbagai warna dan ukuran XXS – XL.
Nah, Anda ingin berkelana ke mana dengan helm ini di awal tahun depan? [dp/Ind]
MOLVENA (DP) – Bagi yang hobi berkelana menggunakan sepeda motor, rasanya akan lebih enak jika menggunakan helm Dainese DA 530. Menurut pabrikan asal Italia Dainese DA 530 didesain menjadi helm touring untuk para biker.
Cangkangnya dibuat dari serat komposit, yang memberikan struktur kuat namun ringan. Ventilasi terdapat di bagian atas, belakang dan dagu helm. Ventilasi atas dapat disesuaikan untuk memungkinkan hembusan udara maksimal masuk ke dalam helm.
Dainese telah menciptakan mekanisme pelindung (visor) baru yang menjaminbidang penglihatan menjadi lebih luasdan memiliki sistem operasi yang mudah, meski mengoperasikannya mengenakan sarung tangan. Visor dan sunshieldinternal menganut anti-gores dan anti-kabut.
Agar tepat dan nyaman digunakan, DA 530 menghadirkan cekungan liner 3D. Helm ini bisa disandingkan dengan Bluetooth D-Phono.
Di UK, harga DA 530 £ 299,99 atau sekitar Rp 4,3 juta. Tersedia dalam berbagai warna dan ukuran XXS – XL.
Nah, Anda ingin berkelana ke mana dengan helm ini di awal tahun depan?