tranlate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Minggu, 20 Mei 2012

VALENTINO ROSSI DAN MARC MARQUEZ BERPELUANG GANTIKAN CASEY STONER DI REPSOL HONDA


Dengan pensiunnya Casey Stoner pada akhir musim 2012, maka terdapat satu kursi kosong pada tim Repsol Honda yang dapat ditempati oleh Valentino Rossi maupun Marc Marquez pada tahun 2013.

Wakil presiden HRC, Shuhei Nakamoto mengatakan kalau Rossi maupun Marquez masih berpeluang untuk dapat bergabung bersama Repsol Honda pada musim kompetisi MotoGP selanjutnya.
Saat ini Honda nampaknya akan membicarakan perpanjangan kontrak dengan Dani Pedrosa dimana masa kontraknya akan habis pada akhir musim ini.
Nakamoto mengakui kalau keputusan Stoner untuk pensiun dini bukan hal yang mengejutkan karena HRC telah berjuang untuk meyakinkan Stoner agar bertahan bersama mereka selama satu tahun lagi. Bahkan kabarnya, gaji Stoner bakal ditambah jika ia bersedia untuk bertahan lebih lama di Honda MotoGP.

Tetapi Stoner yang memang masa kontraknya kadaluarsa pada akhir musim ini memutuskan untuk beranjak lebih awal dari dunia balapan MotoGP dan mengaku kalau ia membalap bukan karena uang ataupun ketenaran dari prestasi gemilang yang membuatnya berhasil merengkuh dua gelar juara dunia di kelas MotoGP.
“Kami menghargai keputusannya,” kata Nakamoto menanggapi pengumuman yang dibuat Stoner di Sirkuit Le Mans kemarin, “Kami sudah membicarakan hal ini dalam waktu yang lama namun dia memberi tahu kami kalau dia ingin menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarganya di Australia.
“Dia sudah memperjelas situasi yang dihadapinya dengan menginginkan untuk melakukan tes sesedikit mungkin, kecuali tes pada musim dingin lalu. Kami memenuhi permintaannya dan bahkan kami membatalkan sebagian besar event promosi dimana ia harus menghadirinya.
“Kami akan mulai membicarakan perpanjangan kontrak pada musim 2013 dengan Pedrosa, yang mana hal tersebut belum kami lakukan.”
Dengan situasi tersebut Honda akan mempertimbangkan kembali untuk menggaet Valentino Rossi pada akhir musim 2012, walaupun juara dunia MotoGP sebanyak sembilan kali tersebut bertekad untuk mempertahankan perkawinan dirinya bersama Ducati hingga mampu menuai kesuksesan.
Nakamoto menjelaskan: “Pada saat ini semuanya masih memungkinkan. Kami harus memikirkan hal tersebut dan saya akan berbicara langsung dengan Honda Motor sebelum membahasnya bersama sponsor. Mereka merupakan pihak utama yang akan kami ajak berdiskusi.”
Rider muda dan bertalenta dari kelas Moto2, yakni Marc Marquez juga memiliki kesempatan untuk langsung naik kelas bersama tim pabrikan asalkan Carmelo Ezpelata membuang keinginannya untuk mempertahankan regulasi rookie, dimana pembalap baru dari Moto2 diharuskan untuk membalap bersama tim satelit saat menjalani musim pertama berlaga di kelas premier.
“Juga ada kesempatan kalau Marc Marquez dapat naik kelas mengisi kursi yang kosong. Tetapi Anda harus meminta hal ini kepada Ezpelata,” pungkas Shuhei Nakamoto.
Sebetulnya, Honda juga tengah membidik Jorge Lorenzo untuk menempatkannya di tim pabrikan. Tetapi pembalap asal Spanyol tersebut nampaknya ingin setia membalap bersama tim Yamaha Factory.
Bagaimanapun sejauh ini, masih banyak kandidat lain yang berpeluang menggantikan Stoner di Tim Repsol Honda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar