tranlate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jumat, 27 April 2012

VALENTINO ROSSI: KAMI BISA KOMPETITIF JIKA TREK JEREZ BASAH


valentinorossijerezfp
Valentino Rossi dapat memastikan kalau memakai motor Ducati GP12 dalam balapan basah, dirinya akan dapat tampil kompetitif dan bertarung untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Valentino Rossi yang akan memulai start ke-200 di kelas MotoGP pada Hari Minggu datang ke Jerez dengan menguji dua motor, yakni yang ia pakai saat melakukan tes pra musim di Jerez dan motor yang kedua memakai settingan saat membalap di Qatar.
Hasilnya, juara dunia MotoGP sebanyak sembilan kali tersebut mendapatkan feeling yang ia butuhkan saat mengerem dan berbelok saat kondisi medan basah, hingga dapat menempatkan dirinya menyelesaikan sesi latihan bebas kedua di posisi kedua, dan catatan waktunya terpaut 0.6 sekon dari Dani Pedrosa.
Tetapi jika kondisi saat balapan kering, maka Valentino Rossi merasa ragu untuk dapat tampil kompetitif.
Valentino Rossi menjelaskan, “Saya jauh lebih menikmati untuk membalap motor ini pada kondisi basah daripada saat berada di trek kering, dan ini sangat aneh karena biasanya tampaknya motor ini lebih baik saat dibesut dalam kondisi kering.
“Karena beberapa alasan, pada kondisi basah saya bisa mengerem dan memasuki tikungan seperti yani saya inginkan namun saya tidak memiliki feeling yang sama jika treknya kering. Kami tidak tahu mengapa. Akan tetapi kami tidak mengerti kenapa kami memiliki masalah saat membalap di lintasan kering, dan untuk sejumlah alasan, kami tidak tahu mengapa kami begitu cepat di trek basah. Mungkin kedua pertanyaan tersebut memiliki alasan yang sama.
“Kembali ke depan dan finish di posisi kedua rasanya sangat menyenangkan. Ini penting bagi kami terutama karena tahun lalu dengan memakai motor yang lama saya selalu bisa kompetitif saat balapan basah. Jadi kami harus memastikan dengan motor yang baru, kami tetap kompetitif. Kelihatannya ini merupakan poin bagus yang ada pada versi baru motor ini.
“Sekarang kami harus menunggu kondisinya besok dan Minggu, karena sepertinya ramalan cuacanya sangat buruk namun saya kira, saat diguyur hujan kami bisa cukup kompetitif. Kami harus sedikit bekerja pada beberapa hal dan mencoba untuk memperbaikinya namun performa saya sudah bagus dan motor saya memiliki kecepatan yang bagus. Bagi saya, kami sungguh kompetitif di trek basah, jadi jika kondisinya tetap seperti ini, kami bisa bertarung untuk mendapatkan hasil bagus. Sayangnya, saya perkirakan, kalau kondisinya kering, kami tidak begitu kompetitif.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar