tranlate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jumat, 04 Mei 2012

BANTAH SEGERA PENSIUN, CASEY STONER: SAYA MASIH CINTA BALAPAN


Casey Stoner menepis kalau saat ini dirinya tengah memikirkan untuk pensiun dini dari kejuaraan balapan MotoGP.

Selepas pergelaran MotoGP Jerez, Stoner digosipkan bakal mengakhiri karir balapnya di MotoGP lebih cepat. Hal ini diperkuat fakta bahwa masa kontrak juara dunia kelas premier sebanyak dua kali tersebut besama Tim Repsol Honda akan habis pada akhir musim ini.
Menurut rumor yang beredar, Casey Stoner hengkang dari MotoGP dikarenakan memilih fokus untuk meluangkan waktu lebih banyak bersama keluarganya, khususnya bersama putri pertamanya, Alessandra.
Rencana penurunan gaji pembalap sebagai langkah penghematan biaya balapan di MotoGP disebut-sebut juga turut mempengaruhi keputusan Stoner untuk bertahan di MotoGP. Apalagi kabarnya, gaji Stoner tidaklah sebesar pembalap lain seperti Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.
Selain itu, Stoner juga dirumorkan akan banting setir menjadi rider balap mobil V8 yang memang menjadi bagian dari minatnya.
Tetapi Casey Stoner telah resmi membantah kalau dirinya telah berencana untuk pensiun dini. Meskipun demikian, Stoner membenarkan kalau dirinya tidak akan berkarir terlalu lama di ajang MotoGP.
Dalam pre event MotoGP Portugal yang digelar di Sirkuit Estoril, Casey Stoner menjelaskan: “Saya tidak akan membalap selamanya dan akan pensiun dalam waktu yang tidak terlalu lama. Saya pikir saya akan mengetahui kapan waktu yang tepat. Saya akan bertahan dalam dunia ini (MotoGP) dan akan pensiun jika saya berhenti menikmati balapan. Ada banyak orang yang berkata demikian, dan orang-orang itu (yang memilih untuk pensiun) tidak pernah menikmati balapan selama beberapa saat.
“Uang membuat orang-orang bertahan di sini. Mereka mencari nafkah. Mereka telah mendapatkan gaya hidup yang mereka inginkan. Saya tidak membalap untuk uang ataupun gaya hidup. Saya hadir di sini untuk balapan dan ketika saya berhenti menikmatinya maka saya akan menggantung seragam balap saya dan pulang ke rumah. Saat ini hasil yang kami peroleh bagus. Memang terkadang balapan menjadi sulit tetapi saya masih mencintai balapan.
“Semua orang tampaknya sangat hebat mengada-ada cerita dan menyebar luaskannya. Saya sudah mengatakan berulang kali sebelumnya kalau karir saya tidak akan bertahan lebih lama. Saya tidak akan membalap sampai saya berusia 30an tahun. Buat saya saat ini, saya belum memutuskan apa yang akan saya lakukan. Tentunya tiada seorangpun yang tahu apa yang akan saya lakukan. Jadi, seperti biasa, rumor membuat orang mulai percaya apa yang sudah mereka baca. Sampai Anda mendengarnya dari mulut saya sendiri, jangan percaya apapun yang Anda baca.
“Sejumlah kontrak pembalap akan habis akhir tahun ini. Tetapi tidak ada yang dilakukan jika pensiun saat itu. Sebenarnya masa depan saya dan berapa tahun lagi saya ingin balapan merupakan sesuatu yang harus saya pikirkan. Tetapi saya tidak hendak memikirkannya sekarang.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar