tranlate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jumat, 04 Mei 2012

PUAS DENGAN RACE JEREZ, VALENTINO ROSSI BAKAL UBAH GAYA BALAP SESUAI KARAKTER DUCATI DAN PAKAI SETTINGAN MIRIP KEPUNYAAN HAYDEN


rossiracejerez
Valentino Rossi berniat untuk mengubah gaya balapnya mulai balapan MotoGP Estoril, Portugal yang diselenggarakan pekan depan agar cocok dengan settingan baru yang diklaim lebih sesuai dengan karakter motor Ducati GP12 ketimbang motor Honda dan Yamaha yang dikendarainya pada masa lampau dan usaha tersebut diharapkan dapat memperbaiki penampilannya pada seri selanjutnya.

Selama ini Valentino Rossi berusaha menyesuaikan set up motor Desmosedici agar lebih kompatibel dengan gaya balap ‘motor Jepang’nya. Tetapi Rossi berencana untuk melakukan sebaliknya yang memaksanya untuk mencocokkan gaya balapnya terhadap karakter motor pabrikan asal Bologna tersebut.
Untuk pertama kalinya Valentino Rossi memakai set up motor yang didasarkan pada data yang dimiliki oleh rekan satu timnya, Nicky Hayden. Dengan memakai settingan baru tersebut, Valentino Rossi mendapatkan sejumlah respon positif saat melakoni balapan MotoGP Jerez, Spanyol yang berlangsung pada Hari Minggu dimana juara dunia sebanyak sembilan kali tersebut finish ke-9 setelah memulai start ke-200 di kelas premier di P13.
“Saya cukup puas dengan hasil balapan hari ini,” kata The Doctor usai berlaga dalam 27 lap balapan seri kedua MotoGP 2012 yang berlangsung dalam kondisi kering tersebut. “Tentu saja tidak ada yang fantastis dan kami harus membalap lebih baik, tetapi saya pikir balapan hari ini sangat penting untuk membuat sebuah langkah di balapan selanjutnya. Karena hari ini saya membalap dengan settingan lain yang lebih condong ke gaya khas Ducati.
“Kami tidak beruntung akhir pekan ini karena saya belum sempat mencoba settingan yang sudah kami miliki sejak Hari Jumat pagi tersebut dikarenakan kondisi cuaca yang buruk, jadi kami tidak memiliki waktu untuk memahami dan memulai balapan dengan settingan yang benar-benar baru.
“Saya kehilangan terlalu banyak waktu pada awal race, dan itu sebabnya saya tidak bertarung dengan Nicky dan pembalap lain. Pada akhirnya saya memiliki kecepatan yang cukup bagus. Jadi saya senang untuk menyambut balapan berikutnya. Kami akan mencoba settingan ini sejak awal.
“Sejak melakukan tes pertama memakai motor ini kami sudah mencoba untuk membuat setting yang dapat memberi saya feeling seperti yang saya punya pada masa lalu. Sayangnya cara itu salah. Motor ini harus mendapat perlakuan yang berbeda. Saya harus membalap dengan cara yang sedikit berbeda. Settingan itu lebih mirip seperti yang dimiliki Nicky, lebih cenderung khas settingan Ducati dengan sejumlah modifikasi. Saya perlu memodifikasi racing line dan jalur saat mendekati tikungan. Settingan ini membuat saya mengerem lebih keras dan membawa motor memasuki tikungan dengan cara yang lebih baik. Jadi tiap saya bisa merasa agak lebih baik, saya bisa memodifikasi gaya balap.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar