tranlate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 09 April 2012

BALAPAN QATAR YANG BIKIN JANTUNG BERDEBAR JUNJUNG JORGE LORENZO DI PUNCAK KLASEMEN SEMENTARA

Jorge Lorenzo mengeluarkan tenaga maksi untuk merenggut podium puncak dari Dani Pedrosa dan Casey Stoner dalam balapan MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Losail Minggu malam.

Jorge Lorenzo yang memulai balapan dari grid terdepan melesat memimpin jalannya lomba yang berlangsung selama 22 lap tersebut. Tetapi di akhir lap ketiga, X-Fuera mendapatkan perlawanan dari Casey Stoner yang kemudian mendominasi posisi terdepan.
Akan tetapi Jorge Lorenzo terus menguntit Stoner hingga pembalap Repsol Honda tersebut mengalami maslah pada lengan tangan kanannya dan memberi kesempatan emas bagi Lorenzo untuk menyentuh garis finish pertama di depan Dani Pedrosa dan Casey Stoner.
Ini merupakan kemenangan pertama kali Lorenzo di sirkuit Losail dan untuk mencapainya, Lorenzo tampil habis-habisan dengan ditunjang oleh strategi yang terangkai dengan apik.
“Balapan yang luar biasa!,” komentar juara dunia MotoGP 2010 tersebut. “Saya mengerahkan seluruh tenaga yang saya miliki untuk meraih kemenangan ini. Saya menang karena saya tak pernah menyerah, tetap berjuang dan mencoba. Casey sangat tangguh pada awal balapan dan dia bisa memperlebar gap. Untungnya dia mengalami maslah pada akhir balapan dan kecepatannya turun hingga saya bisa menyalipnya. Saya sangat berterima kasih kepada Yamaha karena mereka sudah membuat kemajuan besar terhadap motor YZR-M1 selama musim dingin.
“Tidak hanya Casey seorang, tapi Pedrosa juga memiliki kecepatan luar biasa. Menempel dengan mereka membuat kondisi fisik saya terkuras. Saat balapan menyisakan 7 lap, saya bisa merasakan detak jantung saya berdegup kencang. Ketika Dani menyalip saya, saya tahu saya harus menyalipnya kembali dengan segera. Jika yang terjadi sebaliknya, maka Stoner akan berada di luar jangkauan saya.
“Ini merupakan akhir pekan yang sempurna. Saya pikir akan mustahil untuk bisa memenangkan balapan setelah apa yang terjadi pada sesi warm up dimana pembalap Repsol Honda sangat kuat. Saya tahu kalau pemakaian ban akan menjadi sebuah permasalahan, dan memang saat itu saya sering mengalami tergelincir. Memang menyenangkan untuk membalap seperti itu tapi Anda harus sangat berhati-hati. Pada akhirnya kami bisa memperlihatkan pertunjukan menarik dan semoga kami bisa mengulanginya pada balapan selanjutnya.”
Saat ini Jorge Lorenzo memimpin klasemen sementara MotoGP 2012 dengan menelurkan 25 poin dan Jorge Lorenzo tak ingin terbuai euforia, dan pembalap Yamaha Factory tersebut menambahkan: “Kami sudah membawa pulang 25 poin, tetapi kami membutuhkan 300 poin lagi untuk merebut gelar juara dunia. Kami harus terus memperbaiki motrnya karena saya selalu takut bisa disalip saat berada di trek lurus. Top speed merupakan titik kelemahan kami.”
Berikut ini klasemen sementara pembalap MotoGP 2012 setelah balapan GP Qatar usai:
Pos. Rider Bike Nation Points
1 Jorge LORENZO Yamaha SPA    25
2 Dani PEDROSA Honda SPA       20
3 Casey STONER Honda AUS       16
4 Cal CRUTCHLOW Yamaha GBR 13
5 Andrea DOVIZIOSO Yamaha ITA 11
6 Nicky HAYDEN Ducati USA        10
7 Alvaro BAUTISTA Honda SPA       9
8 Stefan BRADL Honda GER           8
9 Hector BARBERA Ducati SPA      7
10 Valentino ROSSI Ducati ITA        6
11 Ben SPIES Yamaha USA           5
12 Colin EDWARDS Suter USA      4
13 Randy DE PUNIET ART FRA      3
14 Yonny HERNANDEZ BQR-FTR COL 2
15 Aleix ESPARGARO ART SPA    1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar