tranlate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 09 April 2012

JORGE LORENZO: START TERDEPAN MENYENANGKAN, FINISH PERTAMA TERPENTING

Jorge Lorenzo merasa gembira setelah pembalap Yamaha Factory terebut merebut pole position pertama dalam musim ini. Pembalap berusia 24 tahun tersebut berhak untuk memulai balapan MotoGP Qatar hari ini di grid terdepan.

Jorge Lorenzo meraih start terdepan berkat lap time mencengangkan yang diraihnya pada sesi kualifikasi yang berjalan selama satu jam tersebut, yakni 1 menit 54.634 detik yang mengungguli Stoner dengan gap 0.221 sekon.
Jorge Lorenzo menekankan kalau strategi pemakaian ban akan menentukan hasil balapan MotoGP Qatar hari ini.
Juara dunia MotoGP 2010 yang dibekali motor YZR-M1 tersebut mengatakan: “Kami lebih kuat jika dibandingkan dengan musim lalu, namun saya mengerti kalau kami belum memenangkan satu balapanpun saat ini.
“Misteri terbesar pada balapan nanti adalah ban. Bannya sangat berbeda dari yang tahun lalu dan lebih cepat habis. Akan menarik untuk melihat bagaimana para pembalap mempergunakannya saat lap-lap akhir.
“Mustahil untuk memakai ban lunak karena ban tersebut akan habis hanya setelah pemakaian selama beberapa lap.
“Losail merupakan salah satu trek yang sangat saya sukai dalam kalender MotoGP, namun Stoner juga menyukainya. Saya harus berusaha 100% untuk menempati pole position, akan tetapi saya dapat menemukan limitnya dan melakukan sebuah lap yang sempurna.
“Kami harus memperbaiki tenaga saat berada di trek lurus dan kecepatan maskimum yang kami miliki, tapi selebihnya motornya bekerja dengan sangat baik.
“Start terdepan memang menyenangkan tetapi finish pertama adalah yang terpenting.”
Para pembalap Yamaha mendominasi posisi start enam besar, salah satu di antaranya adalah Cal Crutchlow. Pembalap Yamaha Tech3 tersebut bakal memulai lomba dari grid ketiga di depan Ben Spies.
“Saya senang melihat pembalap Yamaha menjalani kualifikasi dengan baik, namun saya hanya berharap Cal Crutchlow tidak menyalip saya saat start dimulai,” canda Lorenzo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar