tranlate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 11 April 2012

VALENTINO ROSSI RAGU BISA BERTAHAN LEBIH LAMA DI DUCATI MOTOGP

rossiducatilosail
Valentino Rossi menjadi ragu untuk bertahan menjadi pembalap Ducati setelah masa kontraknya bersama pabrikan asal Italia tersebut berakhir pada akhir musim 2012.

"Saya datang ke Ducati pada akhir 2010 dengan tujuan untuk membalap selama dua tahun dan mencoba untuk menang bersama Ducati," kata Valentino Rossi. "Tapi ini sulit. Selain itu, saya juga ingin bertahan selama dua tahun lagi. "
Semangat Valentino Rossi untuk membalap di kejuaraan MotoGP khususnya bersama Ducati semakin pudar setelah dirinya hanya mampu menyelesaikan balapan MotoGP Qatar di posisi kesepuluh.
Valentino Rossi menjelaskan, "Jika kami bekerja dengan baik maka kami bisa bertarung untuk posisi kelima atau keenam. Saya tak tertarik untuk itu. Jika Anda harus bertarung untuk posisi lima maka sedikit demi sedikit Anda akan kehilangan antusiasme.
"Dengan membalap seperti ini, Anda kehilangan kesenangan untuk balapan. Selain karena ego, saat Anda tahu kalau pada saat balapan Anda akan sering dikalahkan, maka balapan akan terasa sulit. Jika Anda tak menikmati balapan di trek, semuanya jadi terasa lebih berat. "
Meski demikian, Rossi mencoba untuk memaksimalkan potensi motor Desmosedici GP12 dan membantu Ducati untuk menyelesaikan sejumlah permasalahan untuk memperbaiki performanya selama musim ini.
Pembalap berusia 33 tahun tersebut menambahkan: "Kami harus mencoba semuanya, untuk melakukan yang terbaik sampai akhir tahun agar motornya mendapatkan banyak perbaikan. Cara seperti itu mungkin yang terbaik yang akan menyelesaikan banyak permasalahan. "
Banyak rumor yang saat ini beredar menyebutkan kalau Valentino Rossi akan membentuk tim sendiri untuk berkompetisi di kelas MotoGP mulai tahun depan mempergunakan motor Yamaha atau Honda.Tetapi yang menjadi pertanyaan adalah, apakah kedua pabrikan tersebut bersedia untuk menyuplai motor untuk dipergunakan Valentino Rossi? Tentunya, Rossi harus kembali beradaptasi untuk membalap dengan memakai motor pabrikan Jepang tersebut.
Spekulasi lain yang berkembang adalah kalau Rossi akan beralih profesi menjadi pembalap di ajang balap roda empat.
Sedangkan skenario terburuknya adalah bahwa Valentino Rossi bisa saja memutuskan untuk pensiun dari dunia balap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar