tranlate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 04 April 2012

CASEY STONER TAK MAU DIIKUTI DAN MENGIKUTI PEMBALAP LAIN

Banyak orang sudah menyimpulkan kalau Yamaha telah dapat menyeimbangkan kekuatan terhadap rival terdekat mereka, yakni Honda selama jalannya tes pra musim MotoGP yang digelar di Sepang dan Jerez. Tetapi benarkah demikian?

Pada tes terakhir yang bertempat di Jerez, Casey Stoner yang merupakan pembalap Repsol Honda menyelesaikan uji coba di posisi teratas. Jorge Lorenzo (Yamaha Factory) mencetak waktu 0.173 detik lebih lambat dari sang juara dunia MotoGP 2011 itu dan menempatkannya di urutan kedua.
Sementara Dani Pedrosa (Repsol Honda) finish ketiga dan lap time terbaiknya terpaut 0.377 detik dari team-matenya. Ben Spies finish di urutan keempat dan catatan waktu terbaik yang ditorehkan pembalap Yamaha Factory tersebut lebih lambat 0.338 sekon dari Pedrosa.
Tak hanya itu, pembalap dari tim satelit Honda dan Yamaha juga mampu finish sepuluh besar. Bahkan Cal Crutchlow (Yamaha tech3) menjadi pembalap satelit tercepat yang finish di posisi kelima. Catatan waktu terbaik Crutchlow hanya terpaut 0.4 detik dari Pedrosa.
Benarkah Yamaha sudah mampu mengejar kesenjangan dari pabrikan Honda yang mendominasi pada musim lalu? Dani Pedrosa memberikan penilaiannya: “Saya pikir levelnya sudah sangat mirip saat ini, baik untuk riding, cornering, everything.”
Kompatriot Pedrosa, Jorge Lorenzo juga memberikan pendapat yang tidak berbeda: “Saya pikir kami merasakan hal serupa kalau kami lebih dekat, tetapi kita harus menunggu hingga beberapa balapan untuk memastikannya.”
Ben Spies menjelaskan kalau semua orang harus menunggu hingga putaran kedua atau ketiga MotoGP 2012 untuk dapat mengetahui jawabannya. Spies mengatakan: “Dibandingkan tahun lalu, motornya lebih baik di atas kertas. Saya belum benar-benar dekat dengan salah satu pembalap Repsol Honda. Qatar merupakan trek yang memiliki tipe berbeda. Jadi untuk dapat sungguh-sungguh memahami level motor kami satu sama lain, pada balapan kedua atau ketigalah saat yang tepat.
“Pada saat itu kita bisa melakukan perbandingan dan memutuskan apa yang perlu kami benahi. Sejauh ini kelihatannya kami tidak mendominasi tapi juga sepertinya mereka (Honda) tidak tampil dominan.”
Tetapi pendapat sedikit berbeda justru dikemukakan oleh Casey Stoner yang merajai tes pra musim jilid pertama, kedua dan terakhir. The Aussie menambahkan: “Saya belum benar-benar melihat Yamaha (mendekat). Saya berupaya untuk menjauh dari pembalap lain. Saya tidak ingin diikuti dan mengikuti pembalap lain (saat tes pra musim).”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar