tranlate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 24 November 2011

Aprilia Hanya Cocok Pakai Ban Pirelli?


Test rider pabrikan Aprilia, Alex Hofmann yang menjalani pengetesan motor menggunakan motor CRT (Claiming Rule Team) di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia pekan lalu, merasakan kejanggalan saat menggunakan ban Bridgestone. Pembalap asal Jerman itu mengklaim bahwa performa Aprilia tidak terlalu bagus menggunakan spesifikasi ban Bridgestone.

Apa yang dirasakan Hofmann patut dimaklumi, mengingat selama ini Aprilia konsisten menggunakan kompon ban Pirelli di ajang balap World Superbike Championship (WSBK). Bukan hanya balapan namun untuk seluruh sesi tes yang mereka lakukan, hanya menggunakan ban Pirelli. Karakter mesin Aprilia pun sepertinya sudah menyatu dengan karakter ban asal Italia.

Tentu Aprilia harus memperbaiki kekurangan yang dirasakan Hofmann. Mencoba segala cara agar karakter Aprilia bisa mengikuti karakter ban Bridgestone. Sebab manufaktur ban asal Jepang itu masih jadi pemasok tunggal ban MotoGP tahun 2012.

Selain itu, Aprilia juga dikabarkan bakal menggunakan mesin dengan sistem driven camshaft (camshaft yang digerakkan oleh gir). Tapi pada sesi tes di Valencia pekan lalu, tidak ada keterangan jelas tentang spesifikasi mesin yang dimaksud. Semoga dalam waktu dekat sudah ada bocoran tentang bagian sistem penggerak camshaft itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar